Cara mudah mendapatkan traffic ke Blog/website Anda

Jika kita sudah punya website ataupun blog tentu kita ingin blog/website kita ramai di kunjungi orang sehingga traffic bisa meningkat.Banyak cara-cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan traffic ke blog/website kita.Saya akan memberitahukan beberapa cara-cara yang bisa mendatangkan traffic ke blog/website Anda.Mungkin bisa membantu sobat blogger sekalian meskipun Anda bisa googling sendiri...:-).

Menduduki halaman pertama dalam hasil pencarian search engine dengan kata kunci utama adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Apapun jurus dan Strategi SEO yang digunakan, mesin pencari (terutama Google) cenderung menganggap website dengan jumlah kunjungan (traffic) yang banyak adalah website yang lebih penting.

Berikut ini beberapa cara untuk mendatangkan traffic ke blog/website Anda :

1.Menebar Link Blog/Website.

Setelah Anda membuat konten yang bisa menarik pengunjung untuk tetap kembali berkunjung ke website Anda, hal utama yang harus dilakukan adalah dengan menebar link di banyak website Social Networking seperti Facebook, Friendster, Blogcatalog, Technorati, Digg, StumbleUpon, Lintasberita dan lain-lain. Forum-forum diskusi seperti Kaskus juga menjadi lahan yang subur. Dengan menebar link, maka kemungkinan website Anda ditemukan akan menjadi lebih besar sehingga akan menuai banyak kunjungan ke website Anda.

2.Mainkan iklan Anda.

Anda bisa pasang iklan gratisan,pasang iklan premium,termasuk juga pasang iklan PPC (Pay Per Click).Cara ini sangat berguna dan harus dilakukan jika Anda memiliki website yang berhubungan dengan website Anda. Memasang iklan bisa dilakukan dengan gratis pada penyedia layanan iklan online tertentu atau bisa juga berbayar seperti pada website khusus pemasangan iklan PPC seperti Google Adsense, Bidvertiser dan AdBrite. Iklan PPC akan lebih mendatangkan traffic karena iklan tersebut banyak sekali dimunculkan pada website-website yang terdaftar sebagai publisher-nya.

3.Blogwalking.

Cara terbaik untuk mendapatkan traffic ke blog Anda adalah dengan blogwalking dan meninggalkan komentar “cerdas” di blog yang dikunjungi berikut link yang menuju ke blog Anda. Jalinan sesama blogger seperti ini akan sangat membantu Anda apabila komentar-komentar yang Anda tinggalkan bukan sekedar salam atau komentar ala kadarnya, melainkan komentar yang berhubungan dengan topik yang dibicarakan.

4.Mengenalkan Blog/Website Anda secara offline.

Beriklan di koran, menyebarkan stiker, menyebar brosur atau menyebar kartu nama adalah contoh cara promosi website secara offline. Meski kurang efektif, tapi cara ini juga bisa membantu Anda mendapatkan kunjungan yang berarti.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 Responses to "Cara mudah mendapatkan traffic ke Blog/website Anda"

geraibalita.com said...

wah makasih mas, saya lagi belajar nih biar ol shop sy bnyak pengunjung :D

Masrahmat said...

@geraibalita.com:
ya sama2 kawan, thx telah berkunjng ke Blognya Masrahmat :d